Surabaya Night Carnival and Market

12:14 PM



Surabaya Night Carnival and Market merupakan salah satu tempat hiburan baru di Surabaya. Letaknya di Jl. Ahmad Yani. Konsepnya cukup menarik sebenarnya. Pada awal dibuka tempat ini sangaaat ramai, sampai akhirnya minggu lalu aku punya kesempatan ke sana dalam kondisi yang tidak terlalu ramai.




Sebenarnya menyenangkan ada tempat hiburan di Surabaya, karena pada dasarnya kota ini begitu fakir hiburan. Masa iya setiap jalan cuma ke pusat perbelanjaan, kurang dapet feel hiburannya. Lagian aku juga kurang paham dengan konsep mencari hiburan di mall kecuali nonton dan main di game arcade.

Kembali ke topik. SNCM sendiri tampaknya belum rampung pembangunannya, jadi masih ada mainan yang belum beroperasi dan beberapa sudut yang masih dipenuhi material. Tiket masuk SNCM dihargai 20 ribu untuk weekday dan 25 ribu ketika weekend, sedangkan tiket terusan dibandrol 150 ribu tidak termasuk Gokart. Jika membeli tiket masuk saja, kita harus membayar antara 10-25 ribu untuk bisa menikmati fasilitas permainan dan 30 ribu untuk 2 putaran Gokart. Agak mahal sih menurutku.

Pertama masuk kita akan disuguhi dengan begitu banyak patung Suro dan Boyo yang lucu-lucu dan atap besar yang tampak seperti atap sirkus. Agar lebih mudah, lebih baik mengambil peta di loket tiket karena penyusunan tempatnya agak sedikit membingungkan. Area pertama yang menurutku sekaligus paling bagus di SNCM adalah Galeri Suroboyo, tempat ini hanya semacam galeri, tetapi memiliki penyusunan yang apik dan memberikan informasi dengan cara yang menarik. Seperti miniatur galeri seni. Sayangnya, beberapa fasilitas di sana sudah mulai rusak.

Permainan-permainan di dalamnya sebenarnya cukup standar. Sayangnya kebanyakan atau entah semua perabot permainan yang ada di sana bukan barang baru. Selain itu yang agak disayangkan pula, beberapa permainan memiliki skema antri yang aneh. Sehingga aku sempat dituduh mencomot antrian orang berseragam SNCM yang ternyata ingin ikut naik salah satu permainan. Ditambah ketika aku ke sana, beberapa mainan tampak mengalami perbaikan dan sempat macet. Mungkin mereka terlalu overload selama masa pembukaan kemarin. Entahlah. Btw, Mining Coaster apa apa ya itu pokoknya roller coaster yang sudah beroperasi itu view-nya bagus! Mungkin nanti kalau yang coaster gedhe sudah beroperasi lebih bagus lagi :)))

Agak mengecewakan. Mungkin dalam setahun dua tahun nasibnya bisa jadi sama seperti THR. Tapi bolehlah untuk bisa jadi alternatif hiburan sesekali.


You Might Also Like

2 comment(s)

Silahkan komen :)