Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2010

trust FAIL

Disakiti sama orang yang gue sayangi (entah itu keluarga, sahabat, teman, pacar atau bahkan gebetan) itu ternyata rasanya lebih sakit daripada disakiti oleh orang yang tak dikenal atau mungkin musuh ya ternyata?
Kalau gue disakiti sama orang yang gue sayang (meskipun kadang itu nggak sengaja) rasanya lebih sakit dan membekas. Sedangkan kalau disakiti sama seseorang yang nggak gue kenal atau bahkan musuh kita, gue malah bisa maklum. I don't know why :(

***

I hate to be a public attention! Make me sick!


Tugas Pertama Semester Tiga :)

Draft 14 September 2010






Yak, ini adalah tugas pertama gue semester ini di mata kuliah Kepribadian 1 (14 September 2010). Rada nyesel juga tadi pake acara bolos segala, ternyata ada tugas yang dikumpulin pertemuan berikutnya. Akhirnya gue pun memutuskan buat mengerjakannya as soon as possible soalnya besok gue harus balik ke Surabaya, takutnya ga sempet :) Here's my 1st task!
1. Buatlah definisi kepribadian 2. Buatlah pemahaman komparasi: a. tempramen b. sifat c. watak d. disposisi Dikumpulin pertemuan selanjutnyaaa, jangan lupa tulis sumbernya.
(Thank's to Citra yang udah ngasih soalnya via chat FB :*)


Kepribadian Berikut beberapa pengertian Kepribadian Personality atau kepribadian berasal dari kata persona, kata persona merujuk pada topeng yang biasa digunakan para pemain sandiwara di Zaman Romawi. Secara umum kepribadian menunjuk pada bagaimana individu tampil dan menimbulkan kesan bagi individu-individu lainnya. Pada dasarnya definisi dari kepribadian secara umum ini adalah lemah karen…

Sang Pencerah, Mengobati Kerinduan akan Kota Kelahiran :)

Jogjakarta 1867 -1912:

Sepulang dari Mekah, Darwis muda (Ihsan Taroreh) mengubah namanya menjadi Ahmad Dahlan. Seorang pemuda usia 21 tahun yang gelisah atas pelaksanaan syariat Islam yang melenceng ke arah Bid’ah /sesat.

Melalui Langgar / Surau nya Ahmad Dahlan (Lukman Sardi) mengawali pergerakan dengan mengubah arah kiblat yang salah di Masjid Besar Kauman yang mengakibatkan kemarahan seorang kyai penjaga tradisi, Kyai Penghulu Kamaludiningrat (Slamet Rahardjo) sehingga surau Ahmad Dahlan dirobohkan karena dianggap mengajarkan aliran sesat. Ahmad Dahlan juga di tuduh sebagai kyai Kafir hanya karena membuka sekolah yang menempatkan muridnya duduk di kursi seperti sekolah modern Belanda.

Ahmad Dahlan juga dituduh sebagai kyai Kejawen hanya karena dekat dengan lingkungan cendekiawan Jawa di Budi Utomo. Tapi tuduhan tersebut tidak membuat pemuda Kauman itu surut. Dengan ditemani isteri tercinta, Siti Walidah (Zaskia Adya Mecca) dan lima murid murid setianya : Sudja (Giring Nidji), Sangidu …

Selamat Lebaraaan :D

Sumber : klik di sini.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431H Mohon Maaf Lahir dan Batin :)



kisses and hugs prdnk



Sajak Kecil Tentang Cinta

mencintai angin harus menjadi siut mencintai air harus menjadi ricik mencintai gunung harus menjadi terjal mencintai api harus menjadi jilat
mencintai cakrawala harus menebas jarak
mencintai-Mu harus menjelma aku..
-Sapardi Djoko Dharmono-
Salah satu karya dari pujangga asal Solo yang gue suka. Awalnya gue cuma tau puisi eyang SDD yang Aku Ingin aja, tapi begitu gue nemu satu album musikalisasi puisi milik Reda & Tatyana yang gue unduh secara gratis dan nggak sengaja di Internet, gue jadi suka hampir semua puisinya. Keren-keren dan dalem banget. Terutama puisi ini. Yak, gue emang belum bisa memahami artinya secara dalem, tapi yang jelas yang gue tangkep dari puisi ini satu hal. Mencintai Tuhan, ataupun mencintai seseorang, seharusnya kita lakukan dengan apa adanya dan tetap menjadi diri sendiri :)