Skip to main content

Posts

Showing posts from December, 2010

Senin Di Tepi Jendela Perpustakaan

Seperti Senin-Senin sebelumnya, waktu-waktu seperti ini lebih banyak gue habiskan sendirian. Entah sekedar numpang wi-fi di Perpustakaan atau di Pasca Sarjana, nggembel di lobi lantai 3 GB, PMPM Psikologi ataupun di mana saja yg gue pengen. Yap, teman-teman gue kebanyakan ikut kuliah Psikologi Industri dan Organisasi yang nggak gue ambil gara-gara jumlah SKS gue yang terbatas. Tetapi entah kenapa Senin ini terasa berbeda..

Kali ini gue ada di lantai 3 dekat jendela perpustakaan, memandang halaman luas perpustakaan yang disesaki mobil-mobil. Gue mulai mikir..

Terlalu banyak waktu yang sudah terbuang percuma cuma buat seseorang yang sama sekali nggak pernah melihat gue.
Sepertinya belasan atau puluhan malam Minggu yang pernah kami habiskan bersama gak ada artinya.
Sepertinya puluhan atau mungkin ratusan jam yang telah terluang hanya untuk mendengarnya itu sia-sia.
Akhirnya dia berpaling, lalu memilih orang lain.

Mungkin memang sejak awal ada yang salah, gue terlalu munafik buat menyadari kalo…

Teen Symphony

I don't mind be sad, because I want the person I love to be happy :) @TeenSymphony

Chocolate Chips Pancake

Gue merupakan salah satu penggemar makanan. Dan kali ini gue mau share resep salah satu "cemilan" menurut gue yang yummy plus simpel abis bikinnya. Sebenernya gue pengen sih praktekin ini resep yang gue temuin di Majalah Go Girl edisi Desember ini, masalahnya gue nggak ada wajannya. Besok-besok mungkin gue praktekin pas di Jogja aja kali. Nah kata Bokap gue, makanan ini adalah APEM-nya bule (buat yang gak tau apem, search aja di google, pasti ada), bedanya kue apem dibikinnya pakai santan, kalau kue yang satu ini pakai susu segar. Nah lo, malah ngglambyar kan, yak, resep yang bakalan gue share kali ini adalah PANCAKE! Yah, siapa tau ada yang pengen sekali-sekali sarapan pancake atau pengen makan pancake tapi pas lagi bokek hehehe
Oke, langsung aja ini dia resepnya..



Bahan-bahan: 250 ml susu segar2 butir telur ayam50 gram mentega, lelehkan3 sdm gula pasir100 gram tepung terigu10 gram cokelat bubuk (kalau nggak suka chocolate bisa dihilangkan atau diganti dengan tepung terigu)1 s…

Nggerus

Nggerusadalah perasaan ketika sesuatu yang kita pengen ternyata malah jadi milik orang lain. Juga ketika kita merasa hati kita udah berkeping-keping tapi nggak ada yang bisa kita lakukan untuk membuatnya utuh kembali. Dan yang bisa kita lakukan hanyalah menunggu. Menunggu sampai waktu bisa menyembuhkan, menunggu hingga ada seseorang yang bersedia memungut kembali kepingan hati kita lalu menyatukannya.

Lebih Dekat dengan Merapi

Kemarin Minggu gue berkesempatan buat mengunjungi Merapi dari jarak yang lebih dekat. Sekitar jam 10-an nyokap gue tiba-tiba nyuruh gue mandi padahal gue masih ngeringkuk di bawah selimut di ruang TV. Terkapar habis begadang ngerjain verbatim. Akhirnya gue pun mandi. Adek gue mandi. Bokap gue mandi. Sepupu gue mandi. Dan jadilah jam 12 siang tet kami berlima berangkat menuju ke arah utara. Ke arah Merapi.
Perjalanan awalnya berjalan lancar, jalanan sepi nggak macet. Sampai tibalah di daerah dekat belokan menuju Merapi Golf. Jalanan menanjak dan menyempit tetapi volume kendaraan semakin banyak. Macet. Sekali jalan cuma bisa maju 5 meteran. Bau gosong kaya bau belerang di sepanjang jalan. Asap mengepul dari atas kap mobil-mobil. Kampas kopling mobil pada habis, kebakar. Satu per satu mobil berguguran, terdampar di pinggir jalan yang sempit. Kalau yang beruntung mereka masih bisa jalan. Sedangkan yang nggak, harus dipanggilin derek. Motor pun bernasib serupa. Motor Tiger yang wadah olinya…

Say "Hello" to Jogja!

Pelan-pelan gue mencoba buat menyatukan nyawa, jam lima pagi.
"Loh, kok ada gorden merah di situ? Loh, kok temboknya warna biru? Loh, kok lemarinya di situ?"Akhirnya setelah beberapa menit gue sadar. Gue udah ada di Jogja! Dan gue tidur di kamar sepupu gue. Pantesan beda hahaha..