Skip to main content

Psycho Camp #2

Psycho Camp 2010 kemarin menyisakan banyak sekali memory indah, pelajaran berharga, pengalaman tak terlupakan, dan cerita-cerita yang mungkin bisa diceritakan ke anak cucu cicit :)

Hari pertama yang diwarnai sedikit kegundahan dari panitia karena malam itu hujan menyambut kedatangan kami. Tenda-tenda yang bocor karena hujan yang cukup lebat membuat panitia malam itu harus bekerja lebih keras. Malam itu pun menjadi malam yang panjang, Jumat pagi 04.00 sunyi dan semua terlelap.

Hari kedua, becek. Gerimis yang cukup deras menyapa kami pagi itu. Sarapan pagi pun dialihkan ke pendopo. Acara pun beranjak ke sesi fastor, persiapan talent show dan acara bebas hingga tengah hari. Selepas tengah hari, Psycho Adaptive pun dimulai. Gymlastic, Paku Botol, Tarik Tambang, Estafet Kelereng, Ascending Descending. Lima materi yang seru dan asyik. Dilanjutkan dengan makan siang yang lagi-lagi dilakukan di pendopo lalu sesi bersih diri dan ibadah. Malamnya, setelah makan malam Psycho De Javu pun dimulai hingga tengah malam.

Hari ketiga. Pagi yang cukup cerah tapi masih cukup dingin. Pagi itu pun diawali dengan senam pagi dan sarapan, badan pun mulai menghangat. Lelang token dari hasil Psycho Adaptive pun dimulai sambil disinari hangatnya matahari pagi itu. Tak lama kemudian Psycho Explorer pun dimulai. Mendaki gunung lewati lembah, jalanan yang menanjak menurun terjal dan masih cukup licin pun kami lewati. Materi seperti Kempit Balon, Barisan Buta, Tusuk Balon, Pipa Goyang dan Pipa Alphabet pun turut mewarnai acara tracking dan muka kami semua, hmm ralat, muka sebagian besar para peserta dan fastor. Pasalnya dua kelompok yang kalah di masing-masing materi akan mendapat coretan di muka termasuk fastornya. Dan thank's to Learning: Tyo, Weny, Chyntia, Rachma, Dian, Rifqy, Nadia, dan Zora yang udah bikin fastornya ini nggak kena coret sama sekalil. Good job, guys! Kalian kompak banget meskipun Neurosis, Morality dan Intelligence udah berusaha banget mau menjatuhkan kelompok kita! :D

Seusai tracking melelahkan tapi seru nan panjang itu, kami semua diberi waktu untuk sesi bersih diri dan ibadah. Lalu dilanjutkan makan malam dan refleksi besar --yang saya nggak ngerti nagapain aja soalnya fastor nggak boleh ikut-- dan api unggun yang diisi dengan Psycho Got Talent. Sayangnya kabut yang cukup tebal turun dan membuat acara malam terakhir Psycho Camp harus diakhiri. Goodnight and sleep tight deh buat anak-anak PATEN :)

Hari terakhir, pagi-pagi pun dimanfaatkan semua panitia dan MABA untuk packing karena siang harinya kami semua harus kembali ke Surabaya. Setelah itu sarapan dan acara berpindah ke area Paint Ball untuk pengukuhan MABA menjadi KABA. Matahari yang mulai bersinar dengan terik dan temperatur serta suasana yang cukup tegang membuat emosi semakin naik. Acara pengukuhan pun seperti menjadi ajang Catharsys bagi panitia. Akhirnya panitia pun menantang para MABA untuk perang air memperebutkan simbol angkatan mereka. Semangat menggebu serta kekompakkan yang mengesankan dari para MABA dan panitia sangat jelas terlihat. Akhirnya PATEN berhasil merebut simbol angkatan mereka. Acara pun dilanjutkan ke sesi yang seharusnya menjadi ajang catharsys bagi MABA, namun malah berganti menjadi ajang terima kasih dan minta maaf (dan gue pun sempat terharu, hiks). Setelah itu akhirnya mereka pun dikukuhkan menjadi KABA Fakultas Psikologi Universitas Airlangga. Rangkaian acara pun berakhir. Semua pulang dengan hati senang dan riang! :)

Selamat datang Keluarga Baru kami, semoga kalian bisa solid. Nggak cuma solid di angkatan kalian, tapi solid ke angkatan atas maupun bawah! :)

Terimakasih untuk:
Ketua PC, Konseptor dan segenap panitia atas kerjasamanya selama ini! Seluruh angkatan 2010 yang telah bekerja sama dengan baik terutama buat kelompoj Learning, baik Learning SD maupun Learning PC :)

Selamat tinggal SDPC 2010, sampai jumpa di SDPC 2011. PSINOBI ayo kerja keras! :D

Comments

Popular posts from this blog

First Trip ke Malang Naik Motor :D

Fuh fuh fuh.. *niupin debu yang mulai menaburi dashboard saking lamanya nggak posting*

Heeem, sebenernya di draft-ku masih ada satu postingan yang pengen aku share soal malam sebelumnya cerita gue ini. Mau nonton "?" ke TP tapi motornya Persy macet di jalan gara-gara kehabisan bensin. Jadilah aku sama dia harus nuntun motor hampir 1 kilo :|. Cumaaa entah kenapa aku lebih excited buat cerita soal yang satu ini. Yaaak, setelah 2 bulan nggak pulang ke Jogja dan sekitar 3-4 bulanan nggak ke Malang, akhirnya Jumat kemaren aku diajakin kedua ceman labilku jalan-jalan ke Malang. Yak, dua teman dalam perjalananku kali ini adalah Rizqi dan Fanani, untuk selanjutnya ntar aku sebut pake inisial aja deh ya.
Eh ke Batu lebih tepatnya, eh tapi tadi itu udah Batu coret ding itu udahan! *labil* 
Pagi-pagi jam 7.20-an aku dapet SMS dari R ngajakin ke Malang, malem sebelumnya udah janjian kalo jadi emang mau ke Malang hari itu. Aku langsung mandi, siap-siap, nimbrung Persy sarapan, terus dijemp…

Nggerus

Nggerusadalah perasaan ketika sesuatu yang kita pengen ternyata malah jadi milik orang lain. Juga ketika kita merasa hati kita udah berkeping-keping tapi nggak ada yang bisa kita lakukan untuk membuatnya utuh kembali. Dan yang bisa kita lakukan hanyalah menunggu. Menunggu sampai waktu bisa menyembuhkan, menunggu hingga ada seseorang yang bersedia memungut kembali kepingan hati kita lalu menyatukannya.

EMPIRE XXI

Tanggal 13 Maret 2009 kemarin, Jogja resmi punya bioskop baru yang dibangun sama Cineplex. Bioskop itu dinamain EMPIRE XXI. Gedung bioskop ini terletak di Jalan Uripsumoharjo alias Jalan Solo. Ada yang inget HERO yang dulu kebakar? Nah, bekas HERO itu yang sekarang dijadiin gedung EMPIRE XXI. Buat anak Jogja, kalo nggak tau kebangetan deh. Pasalnya tu gedung lumayan gedhe and ada tulisan EMPIRE XXI yang super gedhe di bagian depan gedungnya .

Tempat Parkir

Di EMPIRE, parkirannya cukup luas. Sedikit sisi barat untuk motor dan sisi timur yang cukup luas buat parkir mobil. Motor juga bisa di parkir di luar halaman EMPIRE alias di pinggir jalan. Terus, trotoarnya juga lumayan gedhe . Di bagian depan ada beberapa pohon yang sengaja ditanam, kalo saran gue sih ditambahin lah, biar tambah ijo (:

Bagian Dalam

Menurut gue EMPIRE lebih nyaman dari STUDIO (yang di Ambarukmo). Kalau di STUDIO, waktu awal masuk rada terkesan sumpek, kalau di EMPIRE, lebih berasa luas. Ya namanya gedung sendiri sih ya.…