Skip to main content

Semester Tiga :)

Sebenarnya besok gue ada Ujian Tengah Semester buat mata kuliah semi-blok, Psikologi Kepribadian I, atau nama kerennya The Psychology Of Personality I. Tapi entah kenapa dan kesambet setan apa (kayanya sih setan blog tetangga yang barusan posting gitu dan bikin gue tergerak) buat posting. Oke, kalimat gue ambigu! -_-

Udah lebih dari 365 hari gue lewatkan di Fakultas Psikologi Universitas Airlangga yang tenar dengan peminatan Industri dan Organisasi-nya, tapi entah kenapa baru baru-baru ini aja gue ngerasa bener-bener mahasiswi. Ngerasa bener-bener harus kerja keras, harus punya goals, harus punya planning, harus bisa mengorganisasikannya, terus diwujudkan dalam tindakan dan lalu diawasi biar bisa tercapai goal nya itu tadi. (Loh, kok malah jadi review makul Asas-asas Manajemen gini -_-)

Well, back to the topic (yang sebenernya gue bingung kali ini topiknya apaan). Baru kali ini gue ngerasa bahwa disaat kuliah kaya gini gue harus bisa bagi waktu gue. Bagi waktu kapan gue harus ngurusin SDPC, kapan gue main, kapan gue belajar dan kapan gue istirahat. Nggak kaya semester-semester sebelumnya yang isinya cuma senang-senang, mengabaikan kuliah, tidur di kelas melulu, dan sebagai-sebagainya yang ga perlu gue umbar disini. Rasanya sedih banget mengingat nilai gue di dua semester awal kemaren yang ancur-ancuran abis. Nggak nyampe tiga. Gue yakin banget itu belum merupakan performa terbaik gue. (Pede, tapi babahno wes! Sing penting hepi!)

So, dengan tekad yang lebih bulat dari dua semester sebelumnya, gue bakalan berusaha buat memperbaiki kinerja gue supaya gue bisa megang banget ilmu Psikologi. Psikologi Industri dan Organisasi, I'm coming! :D 



Semoga ini ga cuma kesadaran sesaat aja, semoga kesadaran ini bisa terus berlanjut dan bisa mengantarkan gue ke GOAL gue yang sesungguhnya :)

Comments

Popular posts from this blog

First Trip ke Malang Naik Motor :D

Fuh fuh fuh.. *niupin debu yang mulai menaburi dashboard saking lamanya nggak posting*

Heeem, sebenernya di draft-ku masih ada satu postingan yang pengen aku share soal malam sebelumnya cerita gue ini. Mau nonton "?" ke TP tapi motornya Persy macet di jalan gara-gara kehabisan bensin. Jadilah aku sama dia harus nuntun motor hampir 1 kilo :|. Cumaaa entah kenapa aku lebih excited buat cerita soal yang satu ini. Yaaak, setelah 2 bulan nggak pulang ke Jogja dan sekitar 3-4 bulanan nggak ke Malang, akhirnya Jumat kemaren aku diajakin kedua ceman labilku jalan-jalan ke Malang. Yak, dua teman dalam perjalananku kali ini adalah Rizqi dan Fanani, untuk selanjutnya ntar aku sebut pake inisial aja deh ya.
Eh ke Batu lebih tepatnya, eh tapi tadi itu udah Batu coret ding itu udahan! *labil* 
Pagi-pagi jam 7.20-an aku dapet SMS dari R ngajakin ke Malang, malem sebelumnya udah janjian kalo jadi emang mau ke Malang hari itu. Aku langsung mandi, siap-siap, nimbrung Persy sarapan, terus dijemp…

Nggerus

Nggerusadalah perasaan ketika sesuatu yang kita pengen ternyata malah jadi milik orang lain. Juga ketika kita merasa hati kita udah berkeping-keping tapi nggak ada yang bisa kita lakukan untuk membuatnya utuh kembali. Dan yang bisa kita lakukan hanyalah menunggu. Menunggu sampai waktu bisa menyembuhkan, menunggu hingga ada seseorang yang bersedia memungut kembali kepingan hati kita lalu menyatukannya.

EMPIRE XXI

Tanggal 13 Maret 2009 kemarin, Jogja resmi punya bioskop baru yang dibangun sama Cineplex. Bioskop itu dinamain EMPIRE XXI. Gedung bioskop ini terletak di Jalan Uripsumoharjo alias Jalan Solo. Ada yang inget HERO yang dulu kebakar? Nah, bekas HERO itu yang sekarang dijadiin gedung EMPIRE XXI. Buat anak Jogja, kalo nggak tau kebangetan deh. Pasalnya tu gedung lumayan gedhe and ada tulisan EMPIRE XXI yang super gedhe di bagian depan gedungnya .

Tempat Parkir

Di EMPIRE, parkirannya cukup luas. Sedikit sisi barat untuk motor dan sisi timur yang cukup luas buat parkir mobil. Motor juga bisa di parkir di luar halaman EMPIRE alias di pinggir jalan. Terus, trotoarnya juga lumayan gedhe . Di bagian depan ada beberapa pohon yang sengaja ditanam, kalo saran gue sih ditambahin lah, biar tambah ijo (:

Bagian Dalam

Menurut gue EMPIRE lebih nyaman dari STUDIO (yang di Ambarukmo). Kalau di STUDIO, waktu awal masuk rada terkesan sumpek, kalau di EMPIRE, lebih berasa luas. Ya namanya gedung sendiri sih ya.…