Dunia Itu Sempit!

11:00 PM

Kamis jam 14.30 di Kantin Bu Kun Psikologi (Surabaya).

Me : (mengambil sekotak ultra cokelat, sebotol frestea, dan roti)
Adhit : Loh? Ngapain Par disini? Katanya pulang?
Anta : Loh pulang kemana Par?
Me : Iya, ini naik kereta jam 3. Ke Jogja. (sibuk dengan ngambil duit di tas)
Bu Kun : Loh? Ke Jogja Mbak? Si (nyebutin nama anak beliau tapi gue lupa namanya) juga lagi liburan di Jogja, kemaren berangkat.
***
Jumat jam 15.30 di Tamansari (Yogyakarta)

Gue sama temen gue yang gue culik dari Surabaya baru saja akan meninggalkan Tamansari, waktu itu gerimis deras. Sesampainya di pintu gue melihat sesosok orang yang familiar banget lagi nyender di tembok sebelah pintu. Gue ngeliatin rada lama sambil jalan. Berhubung gue yakin banget gue pernah liat orang itu, gue tengok lagi. Kayaknya orangnya juga familiar. Gue mikir, lagi. Nggak mungkin ah, masa anaknya Bu Kun ada di sini. Ngapain coba? Sesaat kemudian gue sadar sesuatu, itu beneran anaknya Bu Kun, bego! Gue nengok lagi. Anaknya Bu Kun yang nggak gue tau namanya (ABKYNGTN) itu kemudian memanggil gue.

ABKYNGTN : Mbak!
Me : He? Aku?
ABKYNGTN : Iya Mbak.
Me : Kamu anaknya Bu Kun kan? (kata gue frontal tapi rada takut salah)
ABKYNGTN : Iya Mbak.
Me : Kemaren Bu Kun itu cerita kalo kamu ke Jogja. 
ABKYNGTN : Oalah. Sampeyan rumahnya sini Mbak?
Me : Iya. Kamu ngapain di sini?
ABKYNGTN : Liburan Mbak. Sama siapa ke sini?
Me : Sama temenku, nih. Anak Psiko juga. Kamu sama siapa?
ABKYNGTN : Sama temen rumah. 
Me : Ealah jauh-jauh ke sini ketemunya kamu. Eh, ujan. Aku duluan ya.
ABKYNGTN : Iya, mari Mbak.

Gue sama temen gue langsung lari cabut ke parkiran. Temen gue langsung menginterogasi gue. Yak, dia kayaknya nggak begitu sadar kalo si ABKYNGTN itu anaknya Bu Kun.

Sehabis dari Tamansari kami menuju Malioboro. Dan di tengah perjalanan kami menyusuri jalan Malioboro, kami menemukan serombongan orang Korea yang paginya sudah kami temui di Kinahrejo, lereng Merapi.

Gue dan temen gue langsung berpandangan. Gue pasang muka melas, dan temen gue pasang muka menang. Gue langsung direpet sama dia. Sukurin kamu Par. Sekarang yang sempit itu nggak cuma Surabaya Malang, tapi juga Jogja.

Gue langsung tertohok, bak terhunus seribu pedang. Dari dulu gue itu selalu ngotot Jogja itu luas. Nggak kayak di Malang apa Surabaya. Sempit. Temen gue ternyata temennya temen gue, atau nggak maen di Surabaya nggak maen di Malang ketemunya temen-temen aja. Eh, sekarang di Jogja juga gitu. Nasib nasib. Emang dunia gue sekarang kayaknya menyempit -_-


By the way, si anaknya Bu Kun itu manggil gue mbak mbek aja seenaknya. Gue nggak yakin dia lebih muda dari gue meskipun dia anak 2010 -_-

You Might Also Like

0 comment(s)

Silahkan komen :)