Skip to main content

Run Away: 60 kilometers

Pagi ini gue bangun siang banget, jam delapan lebih. Keadaan masih sama seperti malam sebelumnya: flu berat. Gue pun langsung menuju ke kamar mandi buat mandi biar rada seger dan nggak lemes-lemes banget. Habis mandi gue langsung pake celana jeans, T-shirt plus cardigan. Gue bingung. Mau ke mana ya? Tiba-tiba terlintas di pikiran gue buat ke Solo. Gue pun langsung searching jam kereta Prameks dan nemu jadwal yang ambigu banget. Akhirnya gue memutuskan buat nge-tweet. Dan dapet jawaban yang cukup memuaskan, katanya ada yang sekitar 9.40 sama jam 11. Mengingat waktu itu udah jam 9.30 gue rada nyantai dan pengen naik Prameks jam 11 aja. Selain itu temen gue yang di Solo tau-tau nge-tweet gue dan menginspirasi gue buat jadiin dia tour guide hehehe

Gue langsung sarapan, terus masukin dompet ke tas, pake sepatu terus ngeluarin motor sambil SMS si temen gue, Rizky. Habis itu gue langsung menuju Stasiun Tugu. Sampe di Tugu udah sekitar jam 10.25 an, gue ngecek jadwal Prameks dan ternyata jam 10.35 Prameks berangkat. Gue buru-buru ke loket, beli tiket dan langsung masuk ke Prameks yang udah nangkring di salah satu peron. Yes!

Klik untuk memperbesar gambar :)

Sejam kemudian gue udah ada di Stasiun Purwosari Solo. Atas informasi dari Rizky gue disuruh berhenti di Stasiun situ aja. Gue pun nurut, sampe di Purwosari gue langsung nyari air putih sama decolgen, flu gue makin mana tahaaan. Habis itu gue dijemput sama Rizky ke Pizza Hut nggak jauh dari situ. Soalnya dia janjian sama temennya, si Inez. Gue nurut aja, daripada gue nyasar. Soalnya gue udah lupa banget Solo itu kaya apa. Lamaaaa banget nggak ke sana -_-

Habis memanjakan perut di PH dengan pasta, pizza dan dessert (kali ini sih gue cuma makan dessert aja, tiramissu, flu bikin nafsu makan menurun), kami bertiga langsung menyerbu Solo Square. Mondar-mandir ke sana kemari, ngobrak-abrik hypermart, nongkrong di J.Co (akhirnya gue kesampaian ngidam hot chocolate-nya!), nemenin si Inez nyobaik sushi donburi, dan tau-tau udah sore aja dan di luar hujan. Sekitar jam 5 kami cabut dari Solo Square dan Rizky mengantarkan gue ke Stasiun Purwosari. Gue pulang naik Prameks jam 18:13. Gue baru tau kalau Prameks itu punya gerbong khusus wanita hehehe.

Source : google

Thank you Inez dan Rizky yang sudah menemaniku hari ini

Popular posts from this blog

Nggerus

Nggerus adalah perasaan ketika sesuatu yang kita pengen ternyata malah jadi milik orang lain . Juga ketika kita merasa hati kita udah berkeping-keping tapi nggak ada yang bisa kita lakukan untuk membuatnya utuh kembali . Dan yang bisa kita lakukan hanyalah menunggu . Menunggu sampai waktu bisa menyembuhkan, menunggu hingga ada seseorang yang bersedia memungut kembali kepingan hati kita lalu menyatukannya .

Sweet Escape (details)

Hello! It's May already, huh? Yak, time flies faster than I think.. Seperti yang sudah dijanjikan, aku mau cerita soal perjalanan ke Bromo dan Madakaripura kemarin. Yak, terhitung dari Kamis sampai hari Minggu besok, kampus libur. Super-long-weekend! Dan aku nggak dapat tiket buat pulang ke Jogja. Selain nggak dapat tiket juga Sabtunya aku terpaksa ada kerjaan di Tuban. Itulah yang melatarbelakangi keberangkatanku ke Bromo secara pribadi. Oh iya, ini perjalanan pertamaku bareng anak-anak Palapsi , pecinta alamya Fakultas. Rabu, 16 Mei 2012. Setelah seharian sumpek menyelesaikan laporan sampai nggak sengaja skip kuliah dan baru pulang ke kosan pas Maghrib. Aku menyempatkan diri sekitar 1 jam buat tidur. Nge- charge badan buat perjalanan ke Bromo. Jam 21.00 aku dijemput menuju kampus sambil menunggu anak-anak yang belum datang. Dan wow! Amazing !  Jumlah total anak yang berangkat ada 24, dengan 12 motor. Sekitar jam 11 malam kami pun berangkat. Perjalanan berangkat ya

Taare Zameen Par

Yak seperti janji aku dalam post sebelum ini, aku sekarang mau cerita soal salah satu film India yang baru aja kemarin aku tonton. Berawal dari beberapa bulan yang lalu ada temanku yang ngomongin di linimasa Twitter soal film India bagus banget tentang anak disleksia, aku jadi penasaran sama film ini. Fyi, aku emang tertarik banget sama disleksia. Dan akhirnya beberapa waktu yang lalu aku dapat film ini dari salah satu teman kampusku yang namanya Istina. Kemarin aku nonton film ini sama adek. Nganggur banget dan bingung mau ngapain akhirnya aku ngajakin adek nonton film ini. Mau ngajakin nonton film lain tapi takutnya ada adegan aneh-aneh hahaha :)) Film ini bercerita tentang seorang anak yang bernama Ishaan, seorang anak kecil berumur 8-9 tahun yang mengalami kesulitan belajar. Orangtuanya yang berharap Ishaan dapat secemerlang kakaknya mulai jengah dengan kelakuan Ishaan yang dinilai bandel, malas dan tidak disiplin namun sangat suka melukis. Ishaan pun dikirim ke sekolah asrama