Skip to main content

Jogja : Art|Jog - Taman Pintar - Nyenengin Perut

Hello, guys! What's up?

Semoga kalian sedang baik-baik saja, kaya aku! Happy holidaaay! Yak, sekarang aku ada di Jogja, my hometown! Menikmati liburan sampai tanggal 7 nanti! Meskipun disini ada schedule buat kesini situ nyari vendor buat bikin ini itu *sok sibuk* Hahaha tapi tetep tujuan utama adalah LIBURAN! Mendekatkan diri pada berat 50 kg, pada bapak-ibuk-adek! :)

Well, ini hari ke dua aku di Jogja, Kamis malemnya nggak usah dianggep! Hari ini akhirnya aku jalan-jalan sama Ama; my best bitch sejak SMP. Setelah kemarin, hari Jumat, aku seharian di rumah. Mager banget, jadi cuma nemenin eyang putri. Jadi cucu yang baik o:) *senyum ala malaikat*

Dimulai dengan janjian ngawur tengah malam yang berawal dari niatnya ke pantai melenceng jauh jadi ke Jog|Art 2011. Akhirnya jam 11 pagi aku jemput si Ama di rumahnya yang nggak jauh dari rumahku. Nungguin bentar tuh gara-gara dia ngaret. Padahal gue udah ngaret heeemmm! Lanjut ke Taman Budaya tempat dimana Art|Jog berlangsung. Buat gue ini sih Art|Jog pertama yang gue datengin. Tahun lalu sempet denger tapi nggak sempat ke sana gara-gara lagi sibuk di Surabaya *kayaknya*

source: google.co.id
for more information : click here
Kalo mau tau lebih banyak soal Art|Jog silahkan ke halaman web nya di http://www.artfairjogja.com/id/. Aku  cuma mau bilang di sana tadi aku cengo abis! Dan aku pengen banget sama boneka robot televisi nya tadi *lupa namanya apa*. Pertama masuk baru parkir aja udah siyok liat benda di depan pintu masuk yang super-duper gedhe. Muka orang yang rusak gitu. Habis itu masuk langsung main nyelonong aja dan ada banyaaaaaak banget benda-benda yang unik dan bikin melongo! Ah keren, apik, awe-so-me! *bacanya dieja per suku kata* 


Ini poto-potonya :D
view dari parkiran

aku sama buku <3

Hey, masnya! Aku naksir kamu deh :3
Aku nge-foto mas-mas ini karena masnya tipeku banget!

Ama lagi asyik ngeliatin lukisan hahaha

AKU MAU INIII! SIAPAPUN YANG TAU HARGANYA KASIH TAU AKU DONG!
Habis keliling di Art|Jog ternyata masih jam 1 kurang, kalau langsung pulang kayaknya nggak asik. Akhirnya aku sama Ama harus berbingung-bingung-ria dulu sebelum akhirnya memutuskan bakalan ke Taman Pintar yang notabene cuma di samping Taman Budaya. Akhirnya kami ke Taman Pintar lewat pintu belakang. Beda dari Art|Jog yang gratis alias tidak dipungut biaya masuknya, di Taman Pintar kita harus membeli tiket sebesar 15ribu rupiah supaya bisa masuk ke gedung Oval, Kotak dan Memorabilia nya. Kalau cuma mau main di tamannya gratis!

Habis beli tiket, ternyata kita harus masuk ke Memorabilia dulu sebelum bisa masuk ke gedung Oval dan gedung kotaknya! Isi Memorabilia sendiri sih soal sejarah gitu. Sultan-sultan di Jogja, maket Keraton dan Presiden-presiden RI. Sampe ada gitarnya Pak Beye terus ada juga penghargaannya Pak Habibie, presiden favoritku nih! Hahaha..

Jujur aku nggak seberapa tertarik sama gedung Memorabilia, dan kayaknya Ama juga. Jadi langsung aja cuss ke gedung Oval dan gedung Kotak. Sekalinya masuk langsung disambut sama akuarium, sayang akuariumnya kotor :( Habis gitu ada dinosaurus sama manusia purba. Nah dinosaurus yang paling gedhe ini ngadepnya ke pintu masuk. Dan herannya pas aku sama Ama masuk si dino ini langsung mangap dan teriak. Serem! Aku sama Ama langsung kabur dari situ masuk ke area sains gitu. Ya ampun banyak banget mainan yang seru dan bisa dicoba! Bener-bener bikin pinter kayaknya. Sayang ada beberapa yang nggak berfungsi!
Satu-satunya foto berdua sama Ama deh ini kayaknya.
Tujuh tahun temenan nggak punya foto berdua -_-

Ini boneka X*L genit banget! Ngajakin salaman aku sm Ama cobaaa!

Aku asyik banget mainan games ini huahahaha
Setelah lumayan puas di sana, tapi melewatkan Harmoni Alam di lantai bawah karena ternyata Taman Pintar ini satu arah aja jalannya alias nggak bisa balik, aku langsung ngajakin Ama buat solat Dzuhur. Habis sholat kami bingung lagi! Mau makan dimana! Akhirnya kami makan di Super Sambal Sagan. Dan herannya kami berdua sama-sama nggak suka sambal dan nggak pesan sambal. Waitress-nya sampai tanya, "Nggak pesan sambal, Mbak?" Mungkin mbaknya mbatin, "Ini mbak-mbak ke SS ngapain nggak pesen sambel, orang ke SS itu bukannya harusnya nyari sambal ya?"
ice chocolate - vanilla milkshake - jamur tepung - tempe bakar - cumi tepung - ayam goreng - nasi
Setelah menghabiskan pesanan yang banyak banget itu, aku masih ngidam sama Kalimilk! Jadi habis kekenyangan makan kami masih tetap ke Kalimilk! Nyusu biar sehat hihihi

Habis itu kami pulaaang dalam keadaan senang dan kenyaaang! Dan Bapak-Ibuk-Adek sudah di rumaaah! Sampai rumah aku masih makan bakso, pisang ambon dan puding cokelat 5 cup loh! Perbaikan gizi!! :D

Goodnight!

Comments

Post a Comment

Silahkan komen :)

Popular posts from this blog

Nggerus

Nggerus adalah perasaan ketika sesuatu yang kita pengen ternyata malah jadi milik orang lain . Juga ketika kita merasa hati kita udah berkeping-keping tapi nggak ada yang bisa kita lakukan untuk membuatnya utuh kembali . Dan yang bisa kita lakukan hanyalah menunggu . Menunggu sampai waktu bisa menyembuhkan, menunggu hingga ada seseorang yang bersedia memungut kembali kepingan hati kita lalu menyatukannya .

Sweet Escape (details)

Hello! It's May already, huh? Yak, time flies faster than I think.. Seperti yang sudah dijanjikan, aku mau cerita soal perjalanan ke Bromo dan Madakaripura kemarin. Yak, terhitung dari Kamis sampai hari Minggu besok, kampus libur. Super-long-weekend! Dan aku nggak dapat tiket buat pulang ke Jogja. Selain nggak dapat tiket juga Sabtunya aku terpaksa ada kerjaan di Tuban. Itulah yang melatarbelakangi keberangkatanku ke Bromo secara pribadi. Oh iya, ini perjalanan pertamaku bareng anak-anak Palapsi , pecinta alamya Fakultas. Rabu, 16 Mei 2012. Setelah seharian sumpek menyelesaikan laporan sampai nggak sengaja skip kuliah dan baru pulang ke kosan pas Maghrib. Aku menyempatkan diri sekitar 1 jam buat tidur. Nge- charge badan buat perjalanan ke Bromo. Jam 21.00 aku dijemput menuju kampus sambil menunggu anak-anak yang belum datang. Dan wow! Amazing !  Jumlah total anak yang berangkat ada 24, dengan 12 motor. Sekitar jam 11 malam kami pun berangkat. Perjalanan berangkat ya

Taare Zameen Par

Yak seperti janji aku dalam post sebelum ini, aku sekarang mau cerita soal salah satu film India yang baru aja kemarin aku tonton. Berawal dari beberapa bulan yang lalu ada temanku yang ngomongin di linimasa Twitter soal film India bagus banget tentang anak disleksia, aku jadi penasaran sama film ini. Fyi, aku emang tertarik banget sama disleksia. Dan akhirnya beberapa waktu yang lalu aku dapat film ini dari salah satu teman kampusku yang namanya Istina. Kemarin aku nonton film ini sama adek. Nganggur banget dan bingung mau ngapain akhirnya aku ngajakin adek nonton film ini. Mau ngajakin nonton film lain tapi takutnya ada adegan aneh-aneh hahaha :)) Film ini bercerita tentang seorang anak yang bernama Ishaan, seorang anak kecil berumur 8-9 tahun yang mengalami kesulitan belajar. Orangtuanya yang berharap Ishaan dapat secemerlang kakaknya mulai jengah dengan kelakuan Ishaan yang dinilai bandel, malas dan tidak disiplin namun sangat suka melukis. Ishaan pun dikirim ke sekolah asrama