Hujan

11:28 AM


hujaaan.. :)
Aku selalu suka sehabis hujan di bulan Desember.. - Efek Rumah Kaca

***

Mungkin ini belum bulan Desember. Yap, ini masih sepertiga awal bulan November. Tapi memang hujan di semua bulan tetap mengasyikan. Hujan adalah anugerah; meskipun terkadang menjadi bencana jika berlebihan. Tapi memang semua yang berlebihan itu tidak baik bukan? :)

Kota ini mulai basah. Kelabu di siang yang biasanya terik. Pendaran bulan yang terhalang oleh mendung pun menjadi salah satu pemandangan  favorit ketika malam. Lalu bau hujan seperti parfum yang merebak ada dimana-mana. Seperti semua orang mengenakan parfum yang sama, bau tanah yang bertumbukan dengan air; saling melepas rindu.

Lalu apa makna hujan bagiku? Hujan adalah temu kangen antara air dan tanah. Saling melepas rindu untuk sesaat. Hujan seperti sebuah musik yang tiba-tiba bisa menarikmu ke masa lalu, bisa membuatmu berkhayal liar entah ke masa depan atau masa manapun yang kamu inginkan, hujan juga bisa mendatangkan rindu. Setiap irama dari hujan bisa mengantarkan imajiku ke tempat-tempat yang misterius.

Hujan juga bisa melarutkan perasaan-perasaan yang tidak diinginkan. Hujan bisa menjadi kambing hitam untuk tidak datang ke sekolah (dulu). Hujan bisa menjadi momen yang tepat untuk berbagi. Hujan juga bisa menjebak kita di satu tempat dengan orang-orang yang random. Dan hujan.. juga bisa menahanmu lebih lama :)

You Might Also Like

0 comment(s)

Silahkan komen :)