Karena segala sesuatu diciptakan 2 kali..

5:36 PM

"Karena segala sesuatu diciptakan 2 kali. Dalam dunia imajinasi, dan dalam dunia nyata." - 2, Donny Dhirgantoro.

Pernah baca buku 5 cm? Kalau pernah pasti tidak asing dengan Donny Dhirgantoro, nah buku simpel berwarna merah menyala dan bertuliskan angka 2 berwarna putih di tengahnya yang baru saja selesai aku baca itu salah satu buku karangan dia, buku keduanya lebih tepatnya.

Sebenarnya sudah sejak beberapa waktu lalu setiap kali aku mampir di toko buku aku ingin sekali membeli buku itu, tapi apa daya pengeluaran untuk Ujian Akhir kemarin membengkak. Doh! Tapi akhirnya dua hari yang lalu waktu aku main-main ke kamar teman satu kos, aku menemukan buku itu di raknya. Alhasil aku pinjamlah buku itu. Dan lumayanlah buat hiburan malam-malam kalau nggak bisa tidur. Dan akhirnya barusan saja setelah habis pulang kehujanan dan mandi, aku melanjutkan membaca buku tersebut.

Hmm, kesan soal buku ini sih ceritanya Indonesia banget. Mengingatkanku keluarga di rumah, yang suka mantengin pertandingan bulutangkis. Donny Dhirgantoro memang selalu menceritakan sesuatu secara deskriptif. Asik dan lucu di buku ini, detail juga dan ada beberapa hal yang bisa membuatku langsung; "ah, ini aku banget:; atau "iya waktu kecil memang gini". Overall dari cerita, alur dan kesemuanya oke. Tapi ada satu yang rada bikin bosen, di halaman 300-an kayaknya too much deskripsi tentang jalannya pertandingannya. Memang sih itu perlu banget buat cerita tentang bulutangkis, tapi lama-lama aku pusing juga bacanya. Hmm, mungkin bukan seleraku aja sih baca komentar pertandingan gitu hahaha

Buku ini dalem banget maknanya. Mengajarkan bahwa kita harus punya mimpi dan harus berjuang buat mendapatkannya. Nggak ada yang nggak mungkin selama kita berusaha. Bukankah manusia kerap menginginkan yang tak mungkin? Jangan pernah meremehkan kekuatan seorang manusia, karena Tuhan sedikit pun tidak pernah. Pelajaran moral di sini bagus banget. Buat yang penasaran, silahkan baca :)

You Might Also Like

0 comment(s)

Silahkan komen :)