Skip to main content

Hippieland

Minggu kemarin rasa-rasanya jadi Minggu yang sesak. Ritual Sabtu-Minggu untuk KKN di ujung Surabaya sana. Cukup terbayar sih sebenarnya dengan hal-hal menyenangkan dengan mereka. Tetapi lebih terbayar lagi dengan pelarian kecil Minggu malam kemarin.



Aku dan satu orang temanku, Pupus, pergi ke sebuah acara yang berjudul Sunday Market dengan tema Hippieland. Awalnya sih mau ngajak teman sekamarku yang emang cocok banget diajakin di acara semacam ini. Tapi ternyata dia sudah janjhian sama pacarnya. Akhirnya Pupus jadi second choice deh :p

Acara ini semacam Flea Market yang digabungkan dengan acara musik. Panggung kecil di tengah-tengah hiruk pikuk Flea Market is a good idea. Jujur, yang membuatku tertarik datang ke sana ya, Flea Market-nya. Tetapi sesampainya di sana, hasrat belanja menurun drastis. Bukan karena barangnya nggak bagus, tapi lebih karena saking banyaknya pilihan jadi bingung. Selain itu rasanya kuping serasa dimanjakan dengan band-band yang tampil di panggung kecil itu. Meskipun aku nggak seberapa tahu ada band apa saja yang tampil, yang aku tau ya cuma Taman Nada. Selain itu rasanya nggak familiar, meskipun lagunya enak-enak sih.

Hmm, tapi sampailah pada satu band yang menjadi alasan Pupus mau aku ajak ke Sunday Market: Stars and Rabbit. Dua orang di panggung itu mengingatkanku pada sebuah performance yang pernah aku lihat di Jogja dulu. Dan si vokalis mengingatkanku pada Zooey Deschanel dan SOKO! Menyimak lagu pertama rasanya langsung suka aja sama suara si mbaknya. Dan memasuki jeda antara lagu pertama dan kedua, langsung makin suka gara-gara si mbak itu ngomong bahasa jawa, semi Surabaya tapi masih berlogat Jogja. Lucu. Lagu-lagu selanjutnya, ada lagu yang rasanya sudah familiar di telingaku yang langsung bikin makin suka dan rasanya bentar lagi bakalan download lagu mereka dan langsung masuk playlist deh :D




Semoga senengnya hari Minggu ini bisa bertahan sampe nanti-nanti dan nggak dirusak sama yang lain-lain :D

Comments

Popular posts from this blog

First Trip ke Malang Naik Motor :D

Fuh fuh fuh.. *niupin debu yang mulai menaburi dashboard saking lamanya nggak posting*

Heeem, sebenernya di draft-ku masih ada satu postingan yang pengen aku share soal malam sebelumnya cerita gue ini. Mau nonton "?" ke TP tapi motornya Persy macet di jalan gara-gara kehabisan bensin. Jadilah aku sama dia harus nuntun motor hampir 1 kilo :|. Cumaaa entah kenapa aku lebih excited buat cerita soal yang satu ini. Yaaak, setelah 2 bulan nggak pulang ke Jogja dan sekitar 3-4 bulanan nggak ke Malang, akhirnya Jumat kemaren aku diajakin kedua ceman labilku jalan-jalan ke Malang. Yak, dua teman dalam perjalananku kali ini adalah Rizqi dan Fanani, untuk selanjutnya ntar aku sebut pake inisial aja deh ya.
Eh ke Batu lebih tepatnya, eh tapi tadi itu udah Batu coret ding itu udahan! *labil* 
Pagi-pagi jam 7.20-an aku dapet SMS dari R ngajakin ke Malang, malem sebelumnya udah janjian kalo jadi emang mau ke Malang hari itu. Aku langsung mandi, siap-siap, nimbrung Persy sarapan, terus dijemp…

Nggerus

Nggerusadalah perasaan ketika sesuatu yang kita pengen ternyata malah jadi milik orang lain. Juga ketika kita merasa hati kita udah berkeping-keping tapi nggak ada yang bisa kita lakukan untuk membuatnya utuh kembali. Dan yang bisa kita lakukan hanyalah menunggu. Menunggu sampai waktu bisa menyembuhkan, menunggu hingga ada seseorang yang bersedia memungut kembali kepingan hati kita lalu menyatukannya.

EMPIRE XXI

Tanggal 13 Maret 2009 kemarin, Jogja resmi punya bioskop baru yang dibangun sama Cineplex. Bioskop itu dinamain EMPIRE XXI. Gedung bioskop ini terletak di Jalan Uripsumoharjo alias Jalan Solo. Ada yang inget HERO yang dulu kebakar? Nah, bekas HERO itu yang sekarang dijadiin gedung EMPIRE XXI. Buat anak Jogja, kalo nggak tau kebangetan deh. Pasalnya tu gedung lumayan gedhe and ada tulisan EMPIRE XXI yang super gedhe di bagian depan gedungnya .

Tempat Parkir

Di EMPIRE, parkirannya cukup luas. Sedikit sisi barat untuk motor dan sisi timur yang cukup luas buat parkir mobil. Motor juga bisa di parkir di luar halaman EMPIRE alias di pinggir jalan. Terus, trotoarnya juga lumayan gedhe . Di bagian depan ada beberapa pohon yang sengaja ditanam, kalo saran gue sih ditambahin lah, biar tambah ijo (:

Bagian Dalam

Menurut gue EMPIRE lebih nyaman dari STUDIO (yang di Ambarukmo). Kalau di STUDIO, waktu awal masuk rada terkesan sumpek, kalau di EMPIRE, lebih berasa luas. Ya namanya gedung sendiri sih ya.…