What I need to learn

10:02 PM

Halo, rasanya sudah lamaaa sekali tidak menulis apapun di sini. Banyak yang harus dilakukan di luar sana, di dunia nyata. Akhir-akhir ini memang banyak sekali project di tempat aku magang. Berangkat jam 8 pagi, bisa pulang jam 4 sore kaya orang kantoran aja syukur, pasti pulangnya jam 9-an malam. Untung aja sih nggak pakai acara nginep.

Kembali ke sini, ada beberapa hal yang aku rasa perlu aku koreksi dan perbaiki dari diriku sendiri. Rasanya akhir-akhir ini aku kesulitan untuk mengontrol diriku sendiri karena sifat tidak mau kalahku.

Yang pertama. Sabar. Udah dikritik sama orang terdekat berulang kali, disuruh sabar dikiiit lagi aja. Jangan gampang jutek sama nyembur orang-orang yang seharusnya. Ini kalau Bapak tahu aku masih jutek dan nggak sabaran pasti diceramahin 7 hari 7 malam :"

Yang kedua. Sabar lagi. Menghadapi orang dengan berbagai karakteristik jangan gampang nyerah, jangan gampang menyalahkan meskipun memang orang tersebut yang salah dan aku merasa tidak bersalah sekalipun. Iya, akhir-akhir ini aku mungkin sedang ditemukan dengan orang-orang yang sangat sensitif dan tidak kuat dengan tingkahku yang seenaknya.

Yang ketiga. Sabar dikiiit lagi. Meskipun aku selalu meminimalisir kesalahan sampai batas error terkecil, tetapi yang namanya pekerjaan itu biasanya tidak semuanya aku lakukan sendiri. Ada tim. Jadi kalau misalkan ada yang mau melakukan tahap selanjutnya ya dipersilahkan, dong. Tahan diri untuk tidak melakukan semuanya sendiri dan tidak menegakkan aturanku sendiri. Style orang berbeda-beda. Kalau misal aku belajar memang cuma cukup melihat lalu practice, mungkin ada orang yang nggak bisa kalau nggak langsung practice. Jangan digeneralisasikan. Sabar. Masa aku belajar psikologi nggak paham-paham?

Yang ke-empat. Jangan terlalu keras sama diri sendiri. Tidak semuanya yang harus dipersalahkan diriku sendiri. Jangan selalu menganggap semua kesalahan adalah kesalahan diri sendiri. Even itu adalah tanggung jawabku. Aku berhak untuk tidak merasa bersalah atau setidaknya tidak terlalu merasa bersalah sama diriku sendiri.

Yang kelima. Tambah gendut, please. Yang ini aku udah desperate banget pengen nambah gendut. Barang 5 kilo aja. Supaya nggak kurus gini. Ya Allah kabulkan permohonan hamba ini :|

Hmmm itu dulu, pokoknya semua berawal dari sabar. Kudu sabar..


Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

You Might Also Like

0 comment(s)

Silahkan komen :)