Catatan Bulan Agustus

2:15 PM

Bulan Agustus yang lalu adalah sebuah perjalanan dan proses untuk mencari jawaban dan menemukan banyak pertanyaan yang baru. Yogyakarta - Surabaya - Bondowoso - Kupang.

Lebaran selalu menjadi momen pulang yang paling menyenangkan, dimana pulang selalu merujuk pada pulang dalam artian melepaskan semua beban yang ada di Surabaya. Bukan hanya pulang yang berarti melepas kangen. Lebaran juga menjadi satu momen kumpul keluarga, meskipun lebaran ini aku kehilangan tradisi mudikku ke kota asal Bapak.

Pada pertengahan Agustus, aku akhirnya mengunjungi Bondowoso. Sehari semalam. Kemudian melanjutkan perjalanan pulang. Akhir Agustus kemarin, sebuah proyek mengantarkanku ke Kota Kupang. Kota ini mungkin sedikit gersang, tetapi pantai dan tenun ikatnya sungguh sangat indah. Dan ada beberapa hal yang membuatku kagum dengan kota ini. Mungkin akan aku ceritakan pada posting lain.

Kesibukkan tersebut yang mungkin akhirnya membuatku hiatus dari dunia blog sementara. Selain itu, kesibukkan pula yang membuatku tidak "awas" terhadap diri sendiri yang berujung di kesehatan dan harus mengunjungi satu dokter ke dokter lain, mengunjungi rumah sakit satu ke yang lainnya. Aku yakin, semuanya pasti ada hikmahnya. Misal, kesehatan itu mahal harganya.

Selain itu, disaat-saat yang cukup sulit bagiku toh ternyata ada orang yang tetap bertahan..


F.

You Might Also Like

0 comment(s)

Silahkan komen :)