Skip to main content

Ingkar

Gerimis ini mengingatkanku padamu, cerita lamaku yang tak akan pernah aku lupakan. Malam itu di teras depan rumahku.
'Besok pas kuliah mau ngambil apa, Nduk?' tanyamu tiba-tiba.
'Gak tau. Pengennya kedokteran. Kamu, Jake?' kataku bimbang, toh aku masih kelas dua SMA.
'Mau jadi dokter anak ya?' tanyamu, menanggapiku dengan serius pernyataanku.
'Iya,' jawabku sedikit tersipu.
'Kamu pengen aku jadi apa?' tanyamu padaku, serius.
'Jadi apa aja terserah, asal jangan jadi orang jahat.'
Kamu hanya tertawa, tawa yang begitu lepas. Tawa yang membuatku ikut tertawa, sama lepasnya..
'Aku mau jadi diplomat. Ya minimal pejabat DPR lah,' katamu dengan gayamu yang sok seperti biasa.
'Boleh-boleh, asal jangan jadi anggota DPR yang tidur pas rapat,' candaku.
'Kalo jadi anggota DPR yang punya istri banyak?' tanyamu tengil.
Waktu itu memang sedang ada skandal anggota DPR yang berhubungan dengan istri kedua. Errr.. Atau soal video mesum, entahlah aku lupa.
'Oh jadi gitu, perlu dibukain pintu pagar?' kataku pura-pura ngambek.
'Tega ya kamu ngusir aku?' tanyamu sok dramatis.
Aku dan kamu tertawa bersama. Menertawakan opera sabun dadakan kita.
'Eh, by the way, aku emang punya impian terpendam buat jadi istri pejabat apa staff kedubes lho, syukur-syukur kedubesnya,' kataku malu-malu.
'Yaudah, pas kan? Aku nanti masuk HI, kamu masuk Kedokteran,' katamu sambil mengusap kepalaku.
Aku tak menyangka itu adalah obrolan serius kita yang terakhir. Obrolan tentang masa depan kita. Obrolan yang masih aku kenang meskipun telah lewat dua tahun, meskipun kamu telah tiada..

Maafkan aku yang tak bisa menepati janjiku, sama seperti kamu yang tak menepati janjimu juga..



Stasiun Kotabaru, Malang
2 Januari 2011 -- 19.39

Comments

Post a Comment

Silahkan komen :)

Popular posts from this blog

First Trip ke Malang Naik Motor :D

Fuh fuh fuh.. *niupin debu yang mulai menaburi dashboard saking lamanya nggak posting*

Heeem, sebenernya di draft-ku masih ada satu postingan yang pengen aku share soal malam sebelumnya cerita gue ini. Mau nonton "?" ke TP tapi motornya Persy macet di jalan gara-gara kehabisan bensin. Jadilah aku sama dia harus nuntun motor hampir 1 kilo :|. Cumaaa entah kenapa aku lebih excited buat cerita soal yang satu ini. Yaaak, setelah 2 bulan nggak pulang ke Jogja dan sekitar 3-4 bulanan nggak ke Malang, akhirnya Jumat kemaren aku diajakin kedua ceman labilku jalan-jalan ke Malang. Yak, dua teman dalam perjalananku kali ini adalah Rizqi dan Fanani, untuk selanjutnya ntar aku sebut pake inisial aja deh ya.
Eh ke Batu lebih tepatnya, eh tapi tadi itu udah Batu coret ding itu udahan! *labil* 
Pagi-pagi jam 7.20-an aku dapet SMS dari R ngajakin ke Malang, malem sebelumnya udah janjian kalo jadi emang mau ke Malang hari itu. Aku langsung mandi, siap-siap, nimbrung Persy sarapan, terus dijemp…

Nggerus

Nggerusadalah perasaan ketika sesuatu yang kita pengen ternyata malah jadi milik orang lain. Juga ketika kita merasa hati kita udah berkeping-keping tapi nggak ada yang bisa kita lakukan untuk membuatnya utuh kembali. Dan yang bisa kita lakukan hanyalah menunggu. Menunggu sampai waktu bisa menyembuhkan, menunggu hingga ada seseorang yang bersedia memungut kembali kepingan hati kita lalu menyatukannya.

EMPIRE XXI

Tanggal 13 Maret 2009 kemarin, Jogja resmi punya bioskop baru yang dibangun sama Cineplex. Bioskop itu dinamain EMPIRE XXI. Gedung bioskop ini terletak di Jalan Uripsumoharjo alias Jalan Solo. Ada yang inget HERO yang dulu kebakar? Nah, bekas HERO itu yang sekarang dijadiin gedung EMPIRE XXI. Buat anak Jogja, kalo nggak tau kebangetan deh. Pasalnya tu gedung lumayan gedhe and ada tulisan EMPIRE XXI yang super gedhe di bagian depan gedungnya .

Tempat Parkir

Di EMPIRE, parkirannya cukup luas. Sedikit sisi barat untuk motor dan sisi timur yang cukup luas buat parkir mobil. Motor juga bisa di parkir di luar halaman EMPIRE alias di pinggir jalan. Terus, trotoarnya juga lumayan gedhe . Di bagian depan ada beberapa pohon yang sengaja ditanam, kalo saran gue sih ditambahin lah, biar tambah ijo (:

Bagian Dalam

Menurut gue EMPIRE lebih nyaman dari STUDIO (yang di Ambarukmo). Kalau di STUDIO, waktu awal masuk rada terkesan sumpek, kalau di EMPIRE, lebih berasa luas. Ya namanya gedung sendiri sih ya.…