Taare Zameen Par

2:15 PM


Yak seperti janji aku dalam post sebelum ini, aku sekarang mau cerita soal salah satu film India yang baru aja kemarin aku tonton. Berawal dari beberapa bulan yang lalu ada temanku yang ngomongin di linimasa Twitter soal film India bagus banget tentang anak disleksia, aku jadi penasaran sama film ini. Fyi, aku emang tertarik banget sama disleksia. Dan akhirnya beberapa waktu yang lalu aku dapat film ini dari salah satu teman kampusku yang namanya Istina.

Kemarin aku nonton film ini sama adek. Nganggur banget dan bingung mau ngapain akhirnya aku ngajakin adek nonton film ini. Mau ngajakin nonton film lain tapi takutnya ada adegan aneh-aneh hahaha :))

Film ini bercerita tentang seorang anak yang bernama Ishaan, seorang anak kecil berumur 8-9 tahun yang mengalami kesulitan belajar. Orangtuanya yang berharap Ishaan dapat secemerlang kakaknya mulai jengah dengan kelakuan Ishaan yang dinilai bandel, malas dan tidak disiplin namun sangat suka melukis. Ishaan pun dikirim ke sekolah asrama oleh ayahnya meskipun Ishaan sendiri sudah menolak mentah-mentah. Kelakuan bandel yang dilakukan Ishaan itu sebenarnya dilakukan untuk menutupi ketidakbisaannya melakukan apa yang anak-anak seumurannya bisa lakukan. Belakangan diketahui Ishaan mengidap disleksia, hal ini baru diketahui oleh seorang guru kesenian sementara di sekolah asrama tersebut. Guru ini diperankan oleh Aamir Khan. Dari situlah titik balik dari Ishaan.

Giginya Ishaan kaya gigi adek gue, offside! :))
Bagian ending filmnya :) 

Taare Zameen Par yang berarti Like Stars on Earth ini merupakan film yang dibuat tahun 2007, film lama memang. Durasi filmnya sendiri 165 menit, khas seperti film India yang lain yang biasanya lebih dari 2 jam. Seperti 3 Idiots, lagi-lagi film yang dibintangi oleh Aamir Khan ini bercerita seputar dunia pendidikan. Nggak kalah bagus sama 3 Idiots dan Slumdog Millionaire. Bukan tipe film India yang banyak jogetnya kok! ;)

Dan aku berani kasih rating 4,25/5 buat film ini! Yak, film ini sangat direkomendasikan buat jadi tontonan keluarga! Happy fasting!

You Might Also Like

6 comment(s)

  1. Ini ya filmnya. :)
    Di search ah, 3 Idiots nya juga.

    ReplyDelete
  2. Hikz baca postingmu aja sudah kerasa kerennya film ini.....tengkyu buat rekomendasinya

    ReplyDelete
  3. udah nonton...

    emang bagus kok filmnya....
    bisa deh ngerasain perasaan anak yg kena dislexia kaya gmana. soalnya sodaraku jg ada yang dislexia..

    recomended bgt ni film....

    ReplyDelete
  4. Akmal : yoyoi ayo ditonton film-nya, bagus loh *promosi*
    Pak Bukik : sama-sama Pak :D
    Hendra : yeah, keren banget, Aamir Khan nya juga kereh *eh*

    ReplyDelete
  5. waks, baca review-nya jadi pengen cari DVD-nya ^^ bisa jadi stok tontonan buat liburan Idul Fitri :D

    ReplyDelete

Silahkan komen :)