Friends!

4:35 PM

photo: google
Kemarin aku dan tiga temanku sejak awal kuliah kembali berkumpul. Ada yang hilang setahun terakhir, kami sibuk dengan urusan masing-masing hingga akhirnya kami begitu jauh. Hubungan kami akhirnya menemukan intensitasnya kembali sejak bulan puasa kemarin. Setidaknya kami mulai terbuka satu sama lain lagi. Dan semalam adalah pertemuan kami berempat lengkap yang kedua sejak bulan puasa. Sejak dua setengah bulan yang lalu.

Seiring berjalannya waktu, aku mulai sadar bahwa setiap orang punya rahasia, sekecil apapun itu, sekelam apapun itu, atau mungkin setidak penting apapun itu dan setiap orang punya hak untuk menyimpannya. Aku juga sadar bahwa ada hal-hal yang tidak perlu kita ketahui secara detail hanya untuk memuaskan rasa ingin tahu kita.

Aku mungkin adalah orang yang paling jauh dari mereka, tetapi aku mungkin juga yang selalu kangen. Mereka seperti rumah. Karena aku yang paling jauhlah, aku yang paling tertinggal, dan untungnya mereka cukup sabar menungguku dan menjelaskan semuanya. Setelah semua konflik dan betapa aku keras kepalanya, toh mereka ada. Sama seperti dulu dan bahkan mungkin lebih.

Kami berempat mungkin telah bertransformasi menjadi orang yang berbeda. Lebih dewasa, lebih kuat, lebih tegar, lebih hebat, lebih baik dari sebelumnya, dan semoga kami tidak pernah berhenti bertransformasi menjadi orang yang lebih baik. Selalu terselip doa yang terbaik untuk mereka :')

Semoga pertemanan ini masih terus berlanjut dan bisa bertahan dengan semua drama yang ada :)))

Love,
F.

You Might Also Like

0 comment(s)

Silahkan komen :)