Nggak Harus Ke Mall, kan?

11:52 PM

Kata orang Surabaya adalah kota Metropolitan yang banyak mall-nya. Tapi entah kenapa akhir-akhir ini hasrat gue nge-mall itu sedikit berkurang. Yang biasanya sebulan sekali pasti ke mall entah buat ngapain, nganter temen atau sekedar jalan-jalan. Dulu sih sering banget buat nonton, tapi semenjak film luar banyak yang diblokir dan housemate gue jual film, akhirnya gue jadi jarang banget ke bioskop hehe

Bulan ini gue sama sekali belum menyentuh mall. Padahal ini bulan Mei yang artinya ada Surabaya Shopping Festival dan ini udah akhir bulan. Bulan ini gue cuma melancong ke Jogja, Toko Buku, Hi-Tech, tempat-tempat kuliner macam Soto Cak Har sama mie ayam Jakarta di sekitaran Kebun Bibit, dan yang barusan kemaren gue datengin sama sepupu gue si Eris adalah Pasar Wonokromo! Di atasnya emang ada DTC sih, tapi gue sama dia cuma mampir makan aja di sana. Habis itu aku sama dia langsung menjelajah pasarnya.


Hal yang paling aku suka dari belanja di pasar itu bisa nawar, kita lebih banyak berinteraksi sama orang dan itu menurutku menyenangkan. Kadang emang bahasanya aku nggak ngerti, tapi kan ada Eris yang lebih expert berbahasa Jawa ala orang Jawa Timur hihi. Emang sih panas, rada kotor juga kadang-kadang, bau. Tapi ya asyik aja belanja di pasar itu. Selain emang karena lebih murah tentunya :D

Yang lucu dari perjalananku kemaren sama si Eris adalah berhubung kami nggak hafal jalanan yang super duper ruwet di dalam pasar, kami jadi sering banget nyasar. Tau-tau balik ke tempat yang udah dilewatin sampai beberapa kali hihi. Barang-barang yang kami dapatkan adalah jajan sebanyak 7 kotak kali 20 biji buat reward ngerjain tugas. Lalu beberapa barang-barang lucu dan unik hahah *aku nggak mau nyebutin :3

Dan yang lebih lucu adalah ketika kami nawar harga dan harganya nggak cocok terus aku sama Eris tinggal pergi. Dan ternyata barang dengan warna yang kami cari dan harganya paling murah itu ada di tempat yang udah kami tinggal. Baaah itu rasanya harga diri banget kalo mau balik. Untung aja aku sama Eris nemu barang dengan kualitas yang lebih bagus meskipun harganya lebih mahal dikiiiiiiit. Kinda smart buyer, huh? :3

Yak dan pada akhirnya aku pulang dengan hati senang riang soalnya dapat barang banyak dengan harga murah dan aku nggak suntuk lagi. Habis nemu orang-orang lucu di pasar wekekek :p

Tips belanja di Pasar :
  1. Buat list barang yang mau dibeli
  2. Berpenampilanlah biasa saja dan jangan terlalu mencolok. Contoh: kemaren gue cuma pake kaos lengan panjang + celana jeans dan sendal.
  3. Nggak usah bawa barang bawaan yang banyak, tapi usahakan membawa tas yang gedhe biar muat banyak barang. Cukup bawa diri, dompet/duit aja dan alat komunikasi.
  4. Siapkan sebagian duit di kantong atau tempat yang mudah dijangkau, jadi nggak usah ribet-ribet buka tutup dompet yang akan mengundang tindak kejahatan huahaha
  5. Ketika berinteraksi dengan penjual usahakan berinteraksi dengan bahasa daerah setempat biar dikasih murah. Bila perlu mengakulah sebagai tetangga si penjual #eh :p

Kayaknya segitu aja deh tips dari gue. Ngantuk. Nighty night sleepless people! Have a great weekend! :D

You Might Also Like

2 comment(s)

  1. sepertinya, tipsnya boleh dicoba nih...^_^

    ReplyDelete
  2. silahkan, belanja di pasar asyik lhoo :D

    ReplyDelete

Silahkan komen :)